Bisnis Ala Pelajar Sekolah

Bisnis Ala Pelajar SekolahPengguna internet sekarang tidak hanya didominasi usia dewasa saja, sebab sudah banyak remaja seperti pelajar yang memanfaatkannya untuk tugas-tugas sekolah. Keingintahuan yang besar dan rasa penasaran terhadap segala informasi yang ada di dunia maya menyebabkan mereka sering berlama-lama di depan komputer.

Agar waktu tidak terbuang sia-sia maka manfaatkan pengetahuan yang didapatkan dari internet untuk membuka peluang bisnis baru yang menguntungkan.

Ada banyak kesempatan bagi pelajar yang mau berpikir jauh kedepan dengan menjalankan usaha untuk mendapatkan uang guna keperluan biaya sekolah, uang jajan, maupun tabungan. Tidak usah berpikir terlalu rumit ketika menentukan jenis bisnis sampingan karena cukup lihat potensi dari diri sendiri.

Hobi bisa menjadi modal utama karena ketika seseorang sudah memiliki minat atau kemampuan pada suatu hal maka akan lebih mudah mengolahnya.

Membuat Blog
Misal kamu hobi menulis tentang segala hal yang dianggap menarik dan ide tulisan itu sering bisa mengalir setiap waktu. Manfaatkan kelebihanmu di usia muda secara kreatif dengan membuat blog. Jangan takut jika topiknya tidak disukai banyak orang karena setiap pembaca memiliki kebutuhan sendiri-sendiri saat mencari informasi.

Saat orang mulai suka dengan tulisan-tulisan yang kamu unggah di blog maka secara otomatis tingkat kunjungan semakin meningkat. Manfaatkan itu dengan memasang beberapa iklan atau produk-produk afiliasi yang tentunya ada hubungannya dengan topik yang sering ditulis. Dengan penempatan iklan yang menarik dari ruang blog yang kamu miliki maka potensi pendapatan akan semakin besar.

Produk Afiliasi
Selain membuat artikel blog ada peluang bisnis online lainnya yang tak kalah seru yaitu menjual produk-produk afiliasi. Ada banyak produk afiliasi yang ditawarkan mulai lokal hingga luar negeri. Kamu mungkin sudah mengenal toko online besar di Indonesia seperti Lazada, Zalora, TokoOne, atau kelas dunia yaitu Amazon, ClickBank, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menawarkan dengan cara promosi melalui Facebook, Twitter, bahkan website/blog untuk mendapatkan pembeli produk. Semakin banyak orang yang membeli melalui tautan afiliasimu maka jumlah pendapatan dari persentase barang yang terjual akan tinggi. Jangan lupa untuk terus mempelajari tentang bagaimana strategi memasarkan produk afiliasi yang benar dan tertarget agar tidak dibilang kamu tukang nyepam produk orang secara membabi buta.

Video YouTube
Suka fotografi atau merekam video? Kembangkan hobimu itu agar menjadi peluang bisnis menguntungkan. Video yang sudah banyak kamu miliki unggah ke Youtube tentunya sudah melalui tahapan editing agar orang merasa tertarik.

Setelah dirasa pengunjungnya mulai meningkat sebaiknya daftarkan ke Google AdSense. Setelah disetujui oleh mereka maka setiap video yang ditonton orang melalui YouTube akan muncul iklan dalam format yang bervariasi.

Sama seperti iklan Google AdSense format teks maupun gambar untuk website, semakin banyak orang yang melihat video kamu termasuk sengaja/tidak sengaja mengeklik iklan yang muncul maka uangpun akan  makin banyak yang terkumpul. Jika sudah sampai batas minimal $100 maka kamu dapat mengambilnya melalui cek, western union, atau transfer bank. Menarik kan?

Gunakan masa mudamu untuk sesuatu yang bermanfaat bagi dirimu sendiri maupun orang lain. Belajar dan berusaha untuk bisa membiayai sekolah serta kebutuhan lain akan membuatmu berguna. Apalagi dari hasil bisnis online yang dijalaninya itu bisa membantu perekonomian keluarga maka kamu adalah seorang anak yang berbakti kepada orang tua.

Selain itu yang paling penting adalah bisa memanfaatkan usia, waktu, dan teknologi untuk sesuatu yang berguna buat masa depanmu sendiri. Selamat berbisnis dan jangan pernah patah semangat ketika banyak rintangan dan masalah!

Copy link
Powered by Social Snap